Cara Melihat Ukuran Genset

Dengan mengukur genset ini memainkan peran yang sangat penting dalam kehidupan manusia, membuat perusahaan generator menciptakan dimensi yang berbeda untuk memenuhi setiap kebutuhan. Genset sangat berguna sebagai cadangan listrik dan dapat digunakan di kota-kota besar dan daerah terpencil di mana tidak ada listrik. Biasanya untuk digunakan di rumah, banyak menggunakan generator diam.
Tetapi bagaimana Anda menentukan ukuran generator yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Untuk penggunaan generator, biasanya mereka memiliki kapasitas dari 1000 kVa hingga 10.000 kVa, untuk mengetahui arti dari unit-unit yang terdapat dalam generator, sedangkan untuk kebutuhan industri, gunakan generator yang memiliki kapasitas besar.
Memiliki generator baik dengan menyewa atau membeli sebagai salah satu cadangan listrik sangat diperlukan, mengingat bahwa pemerintah sering mengalami pemadaman listrik secara tiba-tiba dan kadang-kadang untuk jangka waktu yang relatif lama. Apa pun alasan Anda untuk memiliki generator sebagai cadangan atau sumber listrik, itu tidak akan berfungsi jika kapasitas generator yang Anda miliki tidak dapat memenuhi kebutuhan listrik Anda. Untuk ini, ada baiknya sebelum Anda memutuskan untuk membeli generator, untuk mengikuti cara menentukan ukuran generator sesuai dengan kebutuhan Anda, sehingga fungsi generator bekerja dengan baik.
Dengan menghitung jumlah daya cadangan yang diperlukan, Anda dapat mulai dengan menentukan area mana yang harus disediakan untuk terus memiliki listrik jika terjadi pemadaman mendadak. Anda dapat mulai menghitung jumlah kapasitas dengan mulai dari hal-hal yang penting, karena semakin banyak daya yang Anda miliki untuk memiliki generator, semakin banyak bahan bakar yang Anda gunakan, dan harga generator kapasitas besar juga mahal. . Misalnya, total kebutuhan listrik untuk dicadangkan pada 1.000 W, mulai sekarang Anda dapat mengalikan 2 kebutuhan listrik, maka akan menjadi 2.000 W atau 2 kW (Kilo Watt).
Hitung ukuran kelompok ukuran kelompok elektromagnetik yang merupakan ukuran kapasitas listrik yang baik dalam dimensi kelompok daya yang baik (kVa) untuk memenuhi kebutuhan listrik seperti yang dicontohkan di atas (dalam bentuk watt). Gunakan rumus umum yang umum digunakan, yaitu kVa = kW / 0.8, untuk 0.8 ini adalah nilai yang telah menjadi aturan umum yang digunakan saat mengubah kW menjadi kVa. 2.000 watt = 2kW / 0.8 = 2.5 kVa, dan kapasitas pengelompokan terdekat dari 2.5 kVa adalah 3 kVa. Simbol kVa adalah kemampuan skala ukuran genset, untuk perbedaan yang dapat Anda baca di tautan di atas. Kapasitas generator tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 450 VA, hingga 3 kVa dan banyak lagi.

Tunda untuk mencari tahu bagaimana menghubungkan generator untuk instalasi di rumah Anda. Karena jika Anda membuat kesalahan, generator akan rusak dan tidak dapat digunakan, biasanya untuk stabilisasi listrik, generator memerlukan perangkat tambahan yang disebut “stabilizer”, tetapi ada juga generator yang dapat digunakan secara langsung tanpa peralatan tambahan. Anda dapat bertanya dan berkonsultasi dengan tim teknis dari mana Anda akan membeli generator, sebagai salah satu distributor kepercayaan kami yang paling kompleks dan andal.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*