Oli Genset Yang Boleh Di Pakai

Apa sih cairan yang paling penting di dalam sebuah mesin? Mungkin saja salah satu yang memang benar-benar sangat penting sekali yaitu oli. Oli memang akan sangat sering kita temui di berbagai macam jenis mesin untuk digunakan sebagai pelumas dari sebuah mesin. Kalau tidak kita gunakan di dalam sebuah mesin, maka sangat memungkinkan jadinya gak berjalan.

Untuk berbagai macam jenis oli sendiri yang dapat digunakan buat mesin yang berbahan bakar berupa bensin atau solar pastinya ada banyak sekali. Sementara itu kalau ada berbagai macam jenis oli bisa saja memang bisa di bilang akan bagus buat mesin. Sekarang kita juga dapat menemukan banyak sekali merk oli pelumas yang dapat digunakan untuk sebuah mesin.

Sementara itu kalau oli yang memang akan digunakan untuk sebuah mesin seperti meisn genset, sebenarnya juga ada banyak sekali. Akan tetapi karena sedikit berbeda, maka kita harus memilih bagaimana jenis oli yang memang akan tepat dan memang bagus buat digunakan dalam meisn genset. Jangan asal pilih karena mungkin saja tidak akan cocok pada suatu genset.

Supaya kita gak salah untuk menentukan berbagai macam jenis oli yang bagus buat mesin genset, maka kita harus terlebih dahulu mengetahui sebenarnya bagaimana spek yang memang harus di miliki oleh sebuah oli supaya akan cocok buat mesin genset. Kalau untuk membedakan oli yang buat genset bensin ataupun diesel itu sebenarnya akan dapat kita bedakan lewat kode.

Kode ini sendiri merupakan kode API atau yang merupakan singkatan dari American Petrolium Institute. Kita pun bisa melihatnya pada kemasan yang ada di sana. Kalau kamu mau membeli oli genset yang akan digunakan buat genset bensin, maka kodenya harus di awali sama huruf S. Misalnya saja SF, SE, atau SM. Sedangkan kalau oli yang buat diesel, maka kamy bisa memilih oli yang di awali sama kode C. Misalnya seperti CC, CA, CD, sampai dengan CB.

Sementara itu kalau oli yang bisa di pakai buat genset baik itu yang bensin ataupun yang diesel itu bisa di bilang ada dua ciri khas yang berbeda. Kalau di dalam kemasan oli tersebut ternyata ada kode berupa SH/CD, CF/SJ ataupun SL/CF, maka oli yang ini bisa kamu langsung tuang aja di dalam mesin genset tersebut.

Akan tetapi kamu harus tetap saja mempertimbangkan bagaimana kondisi dari mesin yang akan di tambahin oli ini. Kamu pun harus melakukan hal ini dengan benar. Pemilihan dari oli yang tepat memang harus dilakukan sekali. Supaya hal ini memang menjadikan kamu memiliki lebih banyak lagi pengalaman dalam perawatan yang baik. Kalaupun kamu belum terbiasa sampai saat ini, maka tidak menjadi suatu masalah.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*